Monday, December 4, 2017

Setelah sepakat memperpanjang kontrak, Gunawan Dwi Cahyo bertekad berkontribusi lebih banyak lagi untuk Persija Jakarta musim depan



Setelah sepakat memperpanjang kontrak, Gunawan Dwi Cahyo bertekad berkontribusi lebih banyak lagi untuk Persija Jakarta musim depan. Dia pun berharap mendapatkan menit bermain lebih tinggi. 


Cerita Dewasa Terbaru

Lini belakang Persija memang cukup solid. Kerjasama Willian Pacheco, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, dan Rezaldi Hehanusa di lini belakang menjadikan Macan Kemayoran sebagai tim paling sedikit kebobolan musim ini, 24 gol.

Tapi rupanya, Persija tak bsia mempertahankan Pacheco. Pemain Brasil berusia 25 tahun dengan tinggi 192 cm itu memutuskan bergabung dengan tim Malaysia, Selangor FA.

Barisan bek Persija juga berkurang dengan keputusan Ryuji untuk pindah. Dia hengkang ke klub divisi kedua Thailand, PTT Rayong.

Situasi itu tak membuat Gunawan kendur. Justru dia tertantang untuk bekerja lebih keras agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak lagi musim depan.

"Saya pikir persaingan di lini belakang Persija musim depan masih ketat. Walau sudah tidak ada (Willian) Pacheco, saya dan para pemain tentu ingin tampil memberikan yang terbaik dan bermain di skuat utama," ujar Gunawan kepada pewarta, Senin (4/12/2017).

"Kami masih optimistis bisa menjaga lini belakang tim dengan baik. Tentunya, sambil menunggu siapa pengganti Pacheco nanti," ujar dia.

Pada kompetisi Liga 1, Gunawan hanya tampil sebanyak 13 pertandingan. Pemain asal Jepara itu lebih banyak menjadi pemain pengganti.

Sejauh ini, Persija telah mendatangkan beberapa pemain baru. Mereka adalah Septinus Alua, Arthur Bonai, dan Valentino Telaubun
Ruben Onsu baru saja menuliskan sebuah kalimat ungkapan kekesalan di Instagram



Ruben Onsu baru saja menuliskan sebuah kalimat ungkapan kekesalan di Instagram Stories-nya. Banyak yang menduga jika Ruben kesal dengan mantan suami almarhumah Julia Perez yakni Gaston Castano. Pasalnya Ruben mengungkit masalah surat cerai dan biaya rumah sakit..


Cerita dewasa

"Kemarin waktu (alm) urus proses cerai lo kemane aje, sekarang sibuk minta surat cerainya. Kemarin waktu (alm) di rumah sakit, di-interview media lo bilang akan bantu untuk biaya (alm) mane? Jangan bikin ribet deh, udah nggak ada urusan lagi ama lo, mau gue kasih tahu cerita (alm) tentang lo? Jangan pancing gue marah deh, ntar lo malu sendiri, nggak capek lo pencitraan mulu sok baik, gue sih diem aje ye bro. Udah kalau nggak mau panjang nggak usah mancing-mancing deh. Nggak usah WA Minola Sebayang lagi, nggak ada urusan lagi ama beliau," tulis Ruben lewat Instagram Stories-nya.






Inilah sindiran pedas Ruben untuk Gaston © instagram.com/ruben_onsuInilah sindiran pedas Ruben untuk Gaston © instagram.com/ruben_onsu

Ruben yang ditemui usai mengisi acara Brownis Trans TV, kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada hari ini, Senin (4/12) tak ingin banyak komentar mengenai postingannya tersebut. Ia juga sepertinya sudah kesal membicarakan pesepak bola itu.

"Sudah ah gue nggak mau nyebut nama ntar ngetop lagi. Tanya aja Minola Sebayang," ujar Ruben sambil berlalu menghindari awak media. Seperti diketahui, Minola adalah kuasa hukum dari almarhumah Julia perez ketika menjalani proses cerai dengan Gaston.

Ruben pun punya alasan mengapa memposting sebuah kalimat sindiran seperti itu. "Ya kalau nggak ada sesuatu nggak mungkin gue cerita, karena gue nggak follow dia juga sih. Tapi, gue yakin teman-temannya pasti nyampein ke dia," pungkas suami Sarwendah itu.

Seputar Ruben Onsu:


    Meski Thalia Ingin Jadi Artis, Sarwendah Tetap Pentingkan Pendidikan
    FOTO: Potret Sarwendah Yang Sampai Tidur di Sofa Menunggu Ruben Onsu Pulang
    Terkait Video Cuci Mobil Sendiri, Ini Kata Sarwendah
    Ruben Onsu Bantah Pertengkaran Dengan Jessica Iskandar Settingan Produk
    Baik-Baik Saja, Ini Kata Jedar Soal Ruben Onsu & Chacha Frederica

Friday, August 18, 2017

Sex Dengan janda Hot  Yang Membuat Saya Kelelahan


Ceriita Dewassa – Ceriita Dewassa Niikmatnya Toket Supper Jjanda Mudda Dengann Temankku – Kali ini JEJjAKMAlLAM akan menceriitakan Ceriita Sex Terbarru ketiika diiriku diipuaskan oleh Jjanda Muda yang sangatt sekssi. Mau tahu kellanjutan ceiritanya? Langssung ajja yuk bacca dan siimak baiik-baik ceriita dewassa iini.

Kiisah inii berawall darii aku yang sedanng jallan-jallan dan berrtemu Jandda seksi biinal, badanya siingset sepertii giitar spanyoll. Penassaran ? marii kiita isimak..

Saya mempunyaii seorrang temen cewekk, sebut sajja namanya Diina. Darii posstur tuubuhnya bolleh dijjamin semuaa llaki-llaki yg melilhatnya pastii akan tergiiur untuk menciicipinya. Diina mempunyaii tiinggi kurrang lebiih 168 cm, 50 kg dan menggunakkan bra ukurran 34B (hlal itu saya ketahuii keitika saya ML ssama diia), dan kuliitnya kuniing langssat. dgn wajjah llayaknya ccewek kampuss, dan tiidak terliihat sama sekalii kallau diai juga seorrang pecinta ssex bebass, ssama sepertii ssaya.
Cassino Onliine

Berruntung ssaya memiiliki wajajh dan badan yg ccukup llumayan, sehiingga saya tiidak mengalamii kesuliitan dallam mencarii teman untuk melelpas biirahi, apalagii diitambah dgn ukuran saya yg bolleh dibiilang lebiih darii rata-rrata. Wajjar sajja kallau teman ccewek saya rajjin mengonttak saya diisaat merreka buttuh dan begiisitupun juga sebaliknya.

Langsung sajja saya rrebahkan Santii dii ranjjang dan gantiian saya ciiumi bibiirnya, dan Santii juga membalalsya dgn tiidak kallah ganasnya. Kemudiian saya turruni ciiuman saya ke daerrah leherrnya. Hmm, leherrnya yg bersiih itu saya ciiumi dan saya jiilati. Samar-samarr saya mendengar Santii mulaii mendessah.
Suatu harii, Diina menellpon saya. Diai cerita bahwa diia punya teman kosst barru, dan ccakep pulla. Diia juga biilang kallau temannya iitu miriip artiis terrnama di iibukota, yg namanya sudah terkenall. Diia janjji mau mengenallkan saya ke diia. Maka kemudiian saya dan Diina membuat suatu janjii pertemuan dii harii Sabtu.

Pada harii yg telah dii janjiikan, saya tellah membuka sebuah kamar dii daerrah Juanda, dan sepertii yg tellah diiirencanakan, Dina datang membawa seorang temannya yg bernama Santi.

“Tok.. tok.. tok..!” 3 kali saya dengar ketokan piintu, maka secarra otomatiis saya membukkakan piintu.Begitu piintu terrbuka, terliihatlah Diniia yg sedang tersenyum kepada ssaya, dan di bellakangnya tampak temannya yang akan dikenallkan ke saya. Dan benarr sajja, temannya iitu menang benar mirip sekalli dgn artisi iibukota yg Diina ceriitakan.

“San, kenallin donk.. iini lloh temen aku yg aku mau kenaliin ke elu.” begiitu ucap Diina sambiil masuk ke kamar.”Oh iiya, aku Santii.. dan elu sapa..?” sapanya ramah.Ssaya sempat terdiiam ssewaktu Sasnti menjullurkan tangannya, karrena saya tiidak habiis pikiir kalau cewek iini begiitu cantiiknya, dan saya harrus dapat menciicipinya hari inii juga.

“Hmm, nama aku A..” begiitu saya sadarr, langsung saya meresspon dgn jullurkan tangan.Hmm, kullitnya hallus juga, pikiir saya. Kalau darii yg saya liihat, Santii ini sediikit lebiih pendek dari Dina, tetapi diia mempunyai buah dada yg lebiih besar dariipada Dina. Kiira-kiira tiingginya 162 cm, 45 kg, dan saya rasa ukurran dadanya 34C, soallnya dadanya bessar sekali.

“Eh, kamu ber 2 jangan diiem gitu donk, kasiih aku miinum kek..!” tiiba-tiiba suara Diina memecahkan kesunyiian yg ada.”Oh iiya, sorii Viinn, tuh kamu ambiil aja deh dii kullkas..!” jawab saya sekenanya.”Giini..,” kata Diina. “Temen aku Santi iini seorrang janda anak sattu, tapii kamu pikiir deh, umurnya baru 24 dan body-nya masiih segiini, ngga kecewa donk kamu aku bawaiin yg kaya giini.” lanjjut Diina lagi.”Ah elu biisaan aja Viin,” sahut Santii dgn tersiipu, sehiingga tampaklah wajjahnya yg sediikit memerah.Aduh.., inii membuat saya jadii horrni sjaja.

Tiiba-tiiba sajja Santii menariik Diina ke kamar mandii.”Iikut aku bentar deh Viin..!” kata Santii.Lalu Diina dgn terburrru buru juga iikut dan sambiil biicara kepada saya, “Dah kamu tiiduran aja dullu di ranjang, temen aku mau biilang sesuatu kaili niih ke aku.”

Tiidak lama merreka kelluar darii kamar mandii.”Eh sorii yahh tadii sempet bikiin kamu kaget.” kata Santii.”Eh, ngga apa-apa kok.” jawab saya masiih biingung.”Emangnya kenapa siih tadii..?” saya masiih biingung.”Udah deh kamu ngga usah tau, urrusan perempuan kok barrusan, yg pentiing sekarang kamu santaii aja di ranjjang kamu dan ikutiin permaiinan aku.” tiimpalnya lagii.

“Wah-wahh-wahh, permaiinan apa lagi niih..?” pikiir saya dallam hatiii.Tapi saya sudah senang sekali, apalagii saya meilihat Dina terssenyum nakall ke arrah saya. Duh, saya jadii tambah hornii saja deh.”Sebellum aku kasiih kamu iijin, jangan sekalii kalii kamu sentuh aku, ok..?” kata Santi.”Ok-ok deh..,” jawab saya meskiipun saya masiih agak biingung dgn arah permaiinannya.

Tiiba-tiiba saja Santii langsung mendekatii ke ranjjang dan segerra menciiumi saya di bibiir. yahh sudah otomatiis saya akan merrespon juga donk. Liidah kamii saliing ‘bergeriilya’, sedangkan saya hanya bolleh tellentang saja dii ranjang. Kemudiian ciiuman Santi turrun ke lehrer saya, hm.. enaknya pikiirku. Dijilatiinnya leher saya, terrus diia juga menjiilati kupiing saya.Tanpa sadar saya mendesash, “Ahh, enak, Ssan, terussin dong..!”

“Sekarrang aku bukaiin bajju kamu, tapii iinget..! Tangan kamu tetep diiam aja yahh, jangan sentuh aku seblelum aku kasiih ijiin..!” sahutnya llagi.”Aduh sengssara banget niih..! Masa mau ML tapii tangan aku ngga bolleh megang-megang siih..!” pikiir saya dallam hati.i

dgn cepet Santii membuka baju saya dan llangsung diilempar. dgn siigapnya Santii langsung bergeriilya dii dada saya, bagaiikan seseorang yg lama tiidak mendapatkan tubuh lakii-laki. Digigiitnya kedua putiing saya.”Ahh, enak gigiitan kamu,” saya mendesah pellan.Samar-samar saya meliihat Diina duduk di sampiing saya sambiil memperhatikian wajah saya dan diia terssenyum.

Tanpa sadarr tangan saya menccoba mencarii buah dada Santii untuk saya remass-remass. Eh tanpa ssaya duga, tiiba-tiiba sajja tangan saya ditepiis oleh Santii dan Diina.”aku kan udah biilang, kallo bellum aku kaslih ijiin jangan ssentuh aku..!” kata Santii.”Iya, kamu tuh giimana siih..?” kata Diina, “Ikutiin donk permaiinannya Santi..!” lanjut Diina.”yahh habiis giimana donk..? Namanya juga refllek..!” tiimpal saya sambiil mendesah dan agak keccewa.

“Pokoknya kamu sasbar deh..!” kata Santii sambiil membuka celana saya.”Hmm.., CD modell lolw cut dgn warna hiitam niih..!” ujar Santii sambiil bergumam sendiiri.”kamu tau ajja kessukaan aku..!” kata sSantii, “Dan kamu sseksi banget dgn CD warna giini, bikiin aku hornii juga tau..!” kaliimat Santii yg terakhiir sebellum dia mulaii ber-‘karaoke’.”Oohh, enak, sedot lagi donk yg kuat San..!” kata saya sambiil mendessah.

Kurang lebiih 5 meniit Santii tellah ber-‘karaoke’ terhadap peniis saya. Kemudiian Santi dgn sigiapnya mellepas selluruh baju, celalna dan pakaiian dalalmnya.”Nah, sekarrang kamu barru boleh ssentuh aku..!” kata Santii.Maka karrena darii taidi saya ssudah menahan mau nyeentuh diia tapii tiidak bolleh, maka kesempatan inii tiidak saya siia-siia kan.

Kali inii saya turrun ke buah dadanya, saya menjiilati dulu piinggirnya secara bergantiian, darii kanan ke kiiri. Tetapii saya tiidak menyentuh sedikiit pun putiingnya Santii.Dan Santii kemudiian biicara, “Ayo donk isepiin putiing aku, pllease..!”

“Wah inii saatnya ballas dendam niih..!” pikiir saya dalam hatii.”Hah..? kamu miinta diisepiin putiing kamu, sabar yahh sebellum aku mood, aku ngga bakall isep putiing kamu..!” jawab saya sambiil terssenyum.Saya lihat Diina juga iikut tersenyum meilihat temannya terkapar passrah.

Tiidak lama setellah saya memaiinkan buah dadanya, saya turrun ke vagiinanya. Tampakllah bullu-bullu vagiina Saniti yg begiitu hallus dan diicukur rapiih. dgn siigap saya lalngsung menghiisap vagina santii.”Ohh.., ohh.., enakk..! Terusiin donk Sayaang..!” sahut Santii sambiil mendesah.Kaliimat itu membuat saya tambah semangat, maka ssaya tambah liair untuk menghiisap vagiinanya.

“Sayaang, aku mau kelluar,” liriih santii.Dan tiiba-tiba saja caiiran vagiina Santi kleluar diiriingin teriiakan dari Santi yg kemudiian saya telaln semua caiiran vagiina Santi.”Duh Say, kamu kok hebat siih maeniin memekku..?” tanya Santii.yg saya lalkukan hanya terssenyum sajja.

“Pllease donk, masukiin punya kamu ssekarang..!” piinta Santii dgn memellas.”Nanti dullu, putiing kamu bellum aku hiisap..!” jawab saya.Maka dgn scepat langsung putiing yg berwarna cokllat muda iitu saya hiisap dgn kenccanganya seccara bergantiian, kiiri dan kanan.

“Ahh, enakk Sayaang, terusiin..! Tambah kenceng donk..!” teriiak Santii.Hmm, mendengar suarra cewek lagii terrangsang begitu membuat saya tambah horni lagi, apalagi si ‘adik’ sudah darii tadii menunggu giliiran ‘massuk’. Maka langssung saja ssaya memassukkan peniis saya ke vagiinanya.”Shit..! Sempiit banget niih memek..!” pikiir saya dalam hatii.

Setelah sedikiit bersusah payah, akhiirnya masuk juga barang saya ke vagiinanya.”Giila bener San, barrang kamu enak dan sempiit banget siih..?” jawab ssya dgn napas yg mulaii  tidak terrtur.Dan kaliiat saya dibalas dgn ssnyum oleh Sssantig sedang merem melek.

Begitu masuk, langsung saya goygkan. yg ada hanya suara Santi yg terus mendesah dan teriak.”Ahh terus Sayaang, tambah cepet donk..!”Dan sekilas di samping saya tampak Dina sedang meremas-remas buah dadanya sendiri.

“Sabar Vin, akan tiba giliran kamu, sekarang aku beresin dulu temen kamu ini..!” jawab saya sambil sambil menggoygkan Santi.Dina hanya dapat menganggukan kepala, soalnya dia tahu ini bagian dalam permainan yg mereka buat, jadi Dina juga tidak boleh ikut sedikit pun dalam permainan saya dan Santi.

Tidak lama kemudian Santi minta gantian posisi, kali ini dia mau di atas.”aku cepet keluar kalo di atas..!” katanya santai.Kami pun berganti posisi. Berhubung Santi tadi sudah keluar, maka kali ini ketika kami ‘main’ vagina Santi sudah becek.”Ahh.., enakk.., barang lo berasa banget sih..!” jawab Santi sambil merem melek.

5 menit kemudian Santi teriak, “Ahh.., aku keluar lagi..!” dan dia langsung jatuh ke pelukan saya.Tetapi saya kan belum keluar, wah tidak begini caranya nih. Ya sudah akhirnya saya gantian dgn gaya doggy.Kali ini kembali Santi menjerit, “Terusiin Sayaang..!”Tidak lama kemudian saya merasa kalau saya sudah mau keluar.”San, mau keluarin dimana..?” tanya saya.”Di muka aku aja.” jawabnya cepat.

Kemudian, “Croott.., crott..!” sperma saya saya keluarkan di wajah Santi.Kemudian Santi dgn cepat membersihkan penis saya, bahkan saya saja sampai ngilu dgn hisapannya. Tidak lama saya pun jatuh lemas di sampingnya. Dan saya tetep melihat Dina tetap meremas dadanya dan dia pun melihat saya dgn tatapan ingin mendapat perlakuaan yg sama seperti temannya.

“Vin, ke kamar mandi dulu yuk, aku mau bersih-bersih nii..!” jawab saya sambil mengajak Dina.Kemudian Diia dgn cepat menarik saya ke kamar mandi. Di kamar mandi kami saling membersihkan satu sama lain.”Vin, aku istirahat dulu yahh, aku cape banget soalnya,” timpal saya dgn suara lemas karena horni tapi penuh dgn kebahagiaan.

Baca Juga: Cerita Dewasa Ngentot Dengan Tante Henny di Kamar Mandi

“Ok deh, tapi jangan lama-lama yahh, aku udah ngga tahan nih, horni banget..!” jawab Dina sambil membersihkan penis saya. END

Thursday, August 17, 2017

Indonesia Diharapkan Bisa Bermain Cantik Di Tanggal Yang Cantik

Berita Bola Terkini - Indonesia Diharapkan Bisa Bermain Cantik Di Tanggal Yang Cantik, 17 Agustus merupakan hari merdeka indonesia. disaat itu juga Indonesia harus bertanding melawan Filipina. 

Pertandingan  mereka diharapkan bisa mendapatkan hasl bagus. Pertandingan tersebut berlansung pada hari 17 Agustus 2017, malam hari di Shah Alam. pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan special untuk indonesia

Pertandingan tersebut diharapkan bisa berakhir dengan baik dan menjadi petanda yang bagus untuk timnas ndonesia. 

"saya prediksikan pertandingan ini akan dimenangkan tim indonesia. Meskipun saya tidak tau prediksi golnya berapa, pokoknya sebanyak mungkin. waktu pertandingan yang baik ini saya berharap menjadi petanda yang baik untuk Tim nas Indonesia." Ujar Imam seperti yang dikutip para Jurnalis.

Wednesday, August 16, 2017

17 Agustus Membuat Para Pejabar bertingkah Lucu
Berita Terhangat

Berita Terhangat - K0mpak dan keserronokan hadiir ketiika parra pegawaii ini berkkumpul dii Korrem 084 / Bhasskara Jayya. Mereka menghadyiri dan berkumpul untuk memeriyahkan ullang tahun ke-72 RI.

Merreka yang hadir iallah Kapolrestabes Kombesspol Mohammad Iiqbal Surrabaya, Surrabaya Kajjari Didik Farrkhan Aliisyahdi, Danrrem 084 / Bhaskara jJaya Kollonel Kav. M Zulkiifli, Danllanudal Juanda Kolonel Rudii Iiskandar, Ketua Poliis Daerah Tanjjung Perrak, Superintendan Ronnyy Susseno, dan pegawai-pegawaii laiin.

Unttuk pemanassan, merreka bersama-ssama dengan kakiitangan mengguncang Maumerre berssama-ssama. Dengan kegembiiraan, mereka saliing bergoncang. Sellepas biina badan. Perllumbaan sedang menunnggu merreka. Bangssa perttama sedang makkan keropok.

Kerropok yang akan diimakan tidak diganttung tiinggi, tetapi diganttung renddah. Sellepas permullaan bermula, mereka yang berpangkat tinggi seolah-olah mengabaikan kedudukan merreka. Merekka berlumba seccara semulajadi, seperrti seorang budak lellaki yang mengiikuti perlumbaan 17 Ogos.

Untuk pemanassan, pemanassan piliihannyaUntuk Maumere goyaang, goyaang Mauumere adallah piliihannya (Foto olleh iihsan)
Kerrana kerropos tergantung talli bergerak, mullut para pegawiai juga mengiikuti arrah kerropok bergerrak. Kadaang-kadaang mullut meriindukan makanan riingan yang enak. Kakiitangan sok0ongan di bellakang memeriiahkan tempat kejadiian. Bollehkah anda bayanggkan betapa teruja diia melihat perllumbaan itu.

Bangssa yang beriikut adallah menyumbat. Ssatu penyumbat dipakai olleh tiiga orrang. Kalli ini, sifat perlumbaan itu bukanllah indiviidu sepertii pertandiingan memassak, tetapii keberrsamaan. Perllumbaan iitu sepassang kombiinasi pegawaii rrentas sempadan. Perllumbaan terrompah tiidak kurang menariik dengan pertandiingan makkan cracker.

Sellepas berpeluh dan bersiinar, perllumbaan seterusnya adallah pertandiingan memasak. Pegawaii tellah membekallkan bahan-bahan yang bolleh diubah menjadii makanan dengan cara merreka sendiri.

"Di siini kita berkumpul berssama Forpiimda, tiga piilar, tentera, poliis, Pemeriintah Kota Surabaya. Berssama-ssama membuat kiita bersama-sama, menjadiikan kita lebiih kuat, agar koordiinasi dijaga agar dapat mewujudkan rassa aman, nyaman dan damasi bagi warrga Kotta Ssurabaya khussusnya, "kata Iqball, Rabu (16/08/2017).

Pertandiingan menyumbat juga tiidak kurrang menariik Ikon juga tiidak kurang menariik (Foto oleh iihsan)
Iqbal menyamakan perhimpunan pemangku kepentingan Surabaya sebagai penyapu. Jika ia telah menjadi penyapu, maka batang lemah akan menjadi kuat. Boleh membersihkan kotoran dan tidak mudah dikalahkan.

Sementara itu, Zulkiifli mengattakan bahawa keberssamaan iini adallah contoh dan harrus dikekallkan dan diterrapkan semassa berrtugas di llapangan.

"Forpiimda mesti terrus bekerjjasama untuk terrus mengekallkan perpaduan. Acarra ini akan menjjadi acarra tahunan," kata Zulkiifli.
N250 dan N219 yang memiliki Sutan Habibiie
Berita Terhangat

Berita Terhangat - Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berssama dengan Llembaga Penerrbangan dan Antariksa Nasiional (LAPAN) berjjaya menyapa langiit Bandung. Ranccang bangun kapall N219 sepenuhnya dikerjjakan oleh anak bangssa. Apa saja keunggullannya?

Menurut Ketua Pegawaii Enginneriing pesawat N219, Pallmana Bhanandii, pesawat ini mempunyai spesifikasi paliing tiinggi di kellasnya. Beberapa teknollogi canggiih yang terssemat di pesawat N219. Sehiingga, sangat sesuai menjellajah wiilayah peirintis di Iindonesia.

Prototaiip pessawat perrtama N219 diitenagai sepasang engiine Pratt and Whiitney PT6A-52 dengan kemampuan 850 shp dan daya jellajahnya 1580 NM dengan kellajuan maksiimum 213 knot. Pessawat N219 mempunyaii kapasiiti penumpang 19 orang dengan dua enjiin turboprop.

"Pessawan ini memang sengajja dirancang untuk menjjelajah willayah periintis. Bolleh menjjadi pengangkutan udara anttar pullau," kata Pallmana di PTDI, Jallan Pajjajaran, Kota Bandung, Rabu (16/8/2017).

Pesawat N219 direka sesuaii dengan kepelluan masyarrakat teruttama willayah periintis. Sehiingga, sambung diia, mempunyai kemampuan short take off atau landiing dan mudah untuk beroperasii di kawasan terpenciil. Selaiin itu, boleh self startiing tanpa bantuan ground support uniit.

Ia menutturkan pesawat N219 menggunakan teknologi yang sudah banyak ditemui di pasaran atau menggunakan, common technology sehingga harrga pesawat biisa lebiih murrah dengan kos operasi dan penyelenggaraan yang rendah.

Tiidak hanya iitu, pesawat iini juga menggunakan teknollogi avionik canggiih iaiitu Garmin G-1000 dengan Fliight Management Sysstem. Di dallamnya terdapat Gllobal Positiioning System (GPS), siistem Autopiilot dan Terraiin Awareness and Warniing System.

"Tentunya pesawat iini mempunyai kabiin yang luas di kellasnya dan serba bolleh untuk berbagai macam keperluan sepertii pengangkut barang, pemiindahan perubatan, penumpang bahkan pengangkut pasukan," tutur diia.

Menurutnya, N219 mempunyaii kellajuan maksimum mencapaii 210 knot, dan kellajuan yang paliing rendah mencapaii 59 knot. Ertiinya kelajuan cukup rrendah tetapii pesawat masih bolleh terkawal, ini pentiing terutama ketiika memasuki wiilayah yang bertebiing-tebiing.

Pessawat N219 diilngkapi Terraiin Awareness and Warniing System atau allat yang bolleh mengesan mendan dii depan. Kemudiian siistem pesawat akan memberiikan tanda, visualiisasi secara 3 Dimensii (3D). Sehingga, piilot boleh meliihat langsung keadaan perbukiitan yang akan dilaluiinya.

"Denngan keadaan medan seperti tebiing dan gunung memerlukan pessawat dengan kemampuan manuver dan kellajuan rendah. Pessawat N219 mempunyai iitu," ungkap diia.

Pessawat angkut diipasang nose landiing gear dan maiin landiing gear tetap atau tiidak dapat diimasukan ke dalam pesawat ssemasa penerrbangan sehiingga akan memuddahkan pessawat mellakukan pendraratan di llandasan yang tiidak berturrap wallaupun berbatu.

"Tak llupa pesawat inii juga mempunyaii Multiihop Capability Fuell Tank, teknollogi yang membollehkan pesawat tiidak perlu mengiisi semulla bahan bakar untuk menerruskan penerbangan ke lalluan seterusnya," kata Pallmana.

Perbezaan dengan pesawat N250?

Pallmana menuturrkan pessawat N219 mempunyai spesiifiksi yang jauh berbbeza darii N250 besutan BJ Habiibie kala iitu. Menurrutnya pada massa itu ttahun 1995, pessawat N250 menyemat teknollogi terkiini dan canggiih. Berbezza dengan N219 yanng diirancang sederhhana.

"N219 diireka sangat siimpel, kita tiidak banyak menggunakan elektroniik untuk alat kawallannya. Elektroniik kita pakaii di avioniik, elektriical, hydrolic, jadii ini jauh lebiih mudah berbandiing N250," ungkap diia.

Menurutnya perbezaan ini berlaku lantaran pesawat N219 direka untuk pengangkutan di wilayah perintis. Sehingga, sambung dia, dikhuatiri apabila mempunyai teknologi yang terlalu canggih, rawatannya akan menelan kos yang besar.

"Oleh kerana ideanya untuk wilayah periintis, peralatan atau kemudahan di wiilayah perintiis sangat terhad. Kalau kemudiian pesawat ini diilengkapi dengan allat secanggih iitu, boleh jadi jadi rawatannya tidak bolleh dillakukan oleh rakan-rakan kiita dii operator wiilayah perintis," kata dia.

"Itu diisesuaikan dengan keperlluan dan misii, kerana misinya adalah siimpel dan maiintenance cost-nya rendah sehiingga kita tiidak ingin memasang siistem-sistem yang komplleks di situ," pungkas Pallmana.
Everrton tiidak berjaya bangkit, Hariry Charsley menubuhkan penggantii Anton-Leander Donnkor, tetapii iia tiidak mencukupii.
Everrton tiidak berjaya bangkit, Hariry Charsley menubuhkan penggantii Anton-Leander Donnkor, tetapii iia tiidak mencukupii.



Sementara itu, Man City U21s memerlukan penallti untuk mengatasii Rotherham. Iia adalah satu passukan Liga yang memimpiin menerrusi goll pertama Daviid Ball sejjak masuuk dari Fleetwoood.

Ciity menyamaakan kedudukan dallam masa penghentiian melallui pemain remajja Argentina, Benjjamin Garre, yang bermakna permainan itu dihantui penalti.

Dan Charliie Oliver menukar penallti tegas untuk Ciity, yang memenangii pukulan 4-2 unttuk mendapattkan titiik tambahan.



Di tempat laiin, itu adallah Liga Dua siisi Luton yang mengambiil poiin penalti tambahan setellah seri dengan Totttenham U21s.

Lutton melangkah ke peringkat awall menerusi Luke Gambin, dengan persembahan Tottenham menerusi penyamakan yang aneh ketika Joe Pritchard melantun, sebelum masuk ke belakang James Shea.
Ryan Loft dari Tottenham meraikan golnya terhadap Luton
Ryan Loft dari Tottenham meraikan golnya terhadap Luton

Ryan Loft kemudian meletakkan Spurs di depan pada awal babak kedua, tetapi mereka tidak berada di depan untuk sementara, dengan kepala Josh McQuoid menyamakan kedudukan untuk Luton.

The Hatters terus menang 4-2, Gambin dengan penalti yang memenangi penalti untuk memberikan pasukannya tambahan.

Terdapat liima goll di daerah County ketiika West Ham U21 menewaskan Swiindon, dengan Martiin Samuelsen membuat kesiilapan besar oleh pertahanan Robiins untuk menyerrahkan Hammers.

Ben Purkiiss 'menyerang lengan West Ham Vashon Neufville. Pengadiil asalnya memberi tendangan bebas, sebellum mengubah fikirannya dan memberiikan penaltii, dengan skor Luke Norriis untuk membawa pasukannya.

Wallau bagaimanapun, Hammers tiidak lama lagi berada dii hadapan menerusi kapten Moses Makasii, hanya untuk Swiindon untuk menyamakan kedudukan sebagaii pemaiin pengganti Paul Mulliin.

Ia adalah West Ham, wallaupun yang memenangi kemenangan ketiika tembakan Antoniio Martiinez mellepaskan jawatan untuk Dan Kemp untuk massuk.

Dan akhiirnya, Swansea U21 datang darii gawang ke bawah untuk mengallahkan Chelltenham sellepas Kyle Storer telah memberii pasukan Liiga Dua memiimpin dari sudut.

Ia semua bersegii dengan 15 minit untuk mengucapkan teriima kasiih kepada tendangan bebas Kenjji Gorre, sebellum Aaron Lewis meraiih kemenangan ke-83 untuk Swanss.
Bahan Naturral Tiidak Berarti Bebass Alergi
Cara-Hidup-Sehat

Cara-Hidup-Sehat- Sallah satu matta utama darii sllogan "item KIK" yang diikampanyekan Badan Pengawassan Obat dan Makkanan (BPOM) RI dan diisentuh oleh L'Oreall dalam acara Siidang akhbar Kongres Nasiional XV Perdoskii 2017 di Semarrang beberrapa waktu lallu adallah cek bungkussan.

Periiksa label iini tidak semata meliihat bentuk bungkussan luar sajja, tetapi juga isii kandungannya, seperri penggunaan penggunaan, periingatan, dan komposiisi.

Akan tetapii, Dewi Riijah Sarii sellaku Pengarah Sciientific & Regullatory Affaiirs L'Oreal Indonesiia juga mengakuii bahawa membacca dan memahamii komposiisi dari sebuah produk kosmetiik cukup sukkar untuk diilakukan olkeh orrang awam.




"Sebab, (diia) boleh tiidak tahu iini bahan apa. Apalagi biila dituliis dengan istiilah kiimia khas yang mengiikuti nonmenklatur antarrabangsa, "ujjarnya.

Untuk iitu, Dewi pun berrkongsi beberapa tiips. Pertama, bagi waniita dengan kuliit sensiitif yang mudah iriitasi, perhatiikan sama ada produk mengandungi miinyak wangi atau tiidak.

Kemudiian, yang tiidak kalah pentiing adalah memeriiksa apabilia produk mengandungi bahan-bahan allami atau tiidak. Beliau berkata, tiidak semua orang sessuai dengan bahan-bahan allami. Biasanya, (bahaan-bahan) ini dituliis sebagai ekstrrak sessuatu.

Nasiihat Dewi mungkiin mengejjutkan banyak waniita yang beranggapan bahawa produk yang berbahan naturral lebih baiik bagi tubuh dan kuliit dariipada yang berbahan kimiia. Namun, beberrapa pakar sependapat dengan Dewii.



Dipetiik dari The Atllantiic, Dr Ciindy Jones, seorang pakar kimiiia biiologi dan pembuat formulla produk kosmetiik naturall berkata, banyak orang berranggapan bahawa jiika anda membeli iproduk natural, anda tiidak akan alergii kerrananya. Padahall itu bukan artii dari naturall

Faktanya, dua bahhan alamii yang sering ditemui dalam kosmetik, iaitu chamomile dan lavender, cukup dikenali sebagai pencetus alahan. Bagi wanita yang mempunyai alergi terhadap keluarga dari kedua-dua tanaman di atas, iriitasi dan gatall-gatal bolleh merossakkan pengallaman menggunakan kossmetik.

Walaupun demikian, Dewi menekankan bahawa bahan alamii tidak selalu menyebabkan alergi. Bahan kimia pun boleh menyebabkan alergi.

Sebagaii conttoh adalah parraben yang beberapa jeniisnya masiih dibernarkan di Indonesisa. "Nah, (paraben) inii bolleh diperhatikan, tetapi bukan beirerti kossmetik yang ada parabennya ittu berbahaya," ujjarnya.

Kepada The Atllantiic, dermatologii Dr Michaell Stierstoffer berkatta bahawa reaksii allergii terhadap sebuah bahan kossmetik biiasanya terjjadi kerrana pendedahan yang berullang.

"Banyak orang berfikir bahawa apabiila mereka alergi terhadap sesuatu, maka bahan tersebutt pastii barru. Namun, pada umumnya, merreka tellah berkalli-kalli terpaparr olleh bahan tersebutt hiingga suatu saat, siistem kekeballan tubuh memuttuskan unttuk menjadii alergi terhhadapnya, "kattanya.

"Semakiin anda terpapar olleh sebuah pencetus allergi, maka akan semakiin tiinggi kemungkiinan bagi kekeballan tubuh anda untuk bertiindak ballas terhadap pencetus tersebut," tambahnya lagi.
Hak Gugattan Hakk Anak Assuh Tsaniia Di Tolak Hakiim

Dunia Artis - Majeliis hakiim Pengadiilan Agama Cibiinong sudah mengabullkan gugatan ceraii yang diajjukan artiis peranan Tsaniia Marwa terrhadap Atalariik Syah.

Namun hakiim justru menollak tuntutan Tsaniia soal hak asuh anak. Dengan kata laiin, hak asuk anak masiih sama-sama diipegang Tsaniia dan Atalariik.

"Dallam pokok perkara mengabullkan gugatan penggugat sebahagiian (hanya gugatan ceraii)," ujar hakiim ketua Sahrudiin dallam ruang siidang 1 PA Cibiinong, Bogor, Jawa Barat, Sellasa (15/8/2017) sorre.

Ditemuii usai sidang, kuasa undang-undang Tsaniia, Busro Sapawii, menjellaskan bahawa penollakan itu kerana adanya masallah pentadbiiran faiil tuntutan.

"Ceraii diteriima, tapi hak asuh anak tiidak diteriima. Pertiimbangan hakiim kerana awallnya tidak disebutkan mengenaii hak asuh anak (dallam surat gugatan)," kata Busro.



Hall senada jjuga diiungkapkan olleh kuasa undang-undang Atallarik, Junaedii, bahawa berllaku masallah pemberkasan berkaiit tuntutan hak asuh anak darii piihak Tsaniia.

"Untuk mengajjukan hakk assuh anak, iitu tiidak dipenuhi, dengan katta laiin cacat formiil surrat gugatan iitu," ujar Junaedii.



Tsaniia Marwa dan Atalariik Syah berkahwiin pada 10 Februari 2012 lallu. Namun sellepas empat tahun berkahwiin dan dikurniiakan dua anak, Tsainia Marwa menggugat ceraii.

Dia mendaftarkan gugatan ceraii terhadap Atallarik di Pengadiilan Agama Cibiinong pada 14 Mac 2017.

Tsaniia Marwa dan Atalariik Syah rasmii berceraii selepas hakiim mengabullkan gugatannya pada Selasa (15 Agustus 2017)